Konten Berita

Keterbatasan Fisik Bukan Penghalangnya Melakukan Aktivitas

Kami bertemu dengan seorang Ibu yang luar biasa di Free Food Car Kalibata pada (24/11). Di Free Food Car ini, ia duduk bersama penerima manfaat lainnya untuk menikmati menu yang tersaji, memang cara ia mengunakan sendok berbeda dengan yang lain. Karena ia memegangnya dengan menggunakan kaki. Bukan karena tidak sopan, melainkan karena ia terlahir dengan kondisi tangan yang tak sempurna.

Kondisi ini bukanlah keinginannya. Berbagai cemooh atas kondisi fisik yang tak sempurna, pastinya begitu sering ia terima. Menikmati menu makanan lezat dengan mengambilnya  mengunakan kedua tangan adalah hal yang begitu ingin ia rasakan seperti kebanyakan masyarakat.

Namun, walaupun ia hanya dapat menggunakan kedua kaki untuk melakukan berbagai aktivitas mulai dari makan, bekerja dan lainnya. Tak menyurutkan semangatnya untuk dapat bertahan hidup dan mencari rezeki.

Beruntung, Allah memberikan Ia kaki yang begitu elastis  untuk menopang tubuhnya, mengambil setiap sendok makanan, menjaga anak-anaknya dan memudahkannya mengambil barang barang bekas yang teronggok di atas tempat sampah yang menjulang tinggi.

Menurut keterangan yang kami peroleh, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,  Ia mencari barang bekas di sekitar Al-Azhar Kalimalang. Bertemu sosok seperti beliau, membuat kami  lebih bersyukur dan malu apabila kami masih mengeluh atas hidup yang kami miliki.

Harapan kami, semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki selalu. Mohon doakan kami, semoga dapat bertemu dan membantunya kembali.  (Rtn)

 

 

 

 

  

 

  • Bagikan Artikel