Konten Berita

Tetap Tabah Kala Ujian Datang

 

Ikah merupakan seorang janda berusia  49 tahun yang terpaksa tinggal di sebuah Gubuk hasil gotong royong masyarakat dan DKM Masjid Al-Kautsar bersama anaknya Rahmat Barokah (11 tahun). Penyebabnya karena rumah yang ia cintai hangus terbakar dilahap si jago merah. Mencoba merajut asa setelah peristiwa tersebut, kini ia bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Peristiwa yang mengejutkan Ibu Ikah dan Rahmat ini tak pernah terbayang akan menimpa mereka. Ujian kehilangan tempat tinggal beserta isinya ini membuat kepedihan yang menyesakkan dada mereka.

"Siapa yang gak sedih kehilangan rumahnya. Meskipun hanya gubuk, tetapi ini ujian dari Allah yang ingin melihat seberapa besar hamba-Nya ini menerima ujian yang diberikan-Nya.. In syaa allah saya selalu tabah menjalaninya," ujar Ibu satu anak ini saat ditemui Musa ketika menyampaikan Paket Ketuk Berkah dari Sekolah Relawan.

Janda dengan satu anak ini memang dikenal tetangga sekitarnya sebagai orang yang tabah dan tak pernah mengeluh. Bahkan, saat kehilangan rumah yang telah dihuni sejak lama pun Ikah masih tegar.

“Alhamdulillah saya sekarang sudah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di perumahan yang penghasilannnya cukuplah untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” imbuh wanita asli Pandeglang tersebut yang telah kehilangan suami tercintanya sejak 12 tahun silam. (Musa/ Rtn)

 

  • Bagikan Artikel