free html hit counter Yuk Bantu Shopie Lanjutkan Sekolah
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • (021) 7751975 / 081 1111 91916

Yuk Bantu Shopie Lanjutkan Sekolah

Yuk Bantu Shopie Lanjutkan Sekolah

Tahun ajaran baru tinggal selangkah lagi. Senin esok hari, memang merupakan  tahun ajaran baru disetiap sekolah akan dimulai. Bagi orang tua yang mempunyai anak mungkin ini adalah hari-hari yang sibuk untuk

mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan sekolah anak. Setelah Sekolah Relawan melakukan pendistribusian ratusan “Paket Perlengkapan Sekolah” kepada anak – anak yatim dan dhuafa. Berharap kegalauan para orang tua mereda, atas doa – doa mereka kepada yang kuasa, agar anak – anak langit mereka tetap tersenyum.

Tak sedikit memang saat ajaran baru akan dimulai para orang tua kebingungan. Mungkin untuk orang tua yang memiliki pendapatan yang cukup tidak akan bingung. Namun bagaimana untuk mereka dengan pendapatan yang pas – pas an. Mereka pasti harus memutar otak mencari cara agar anaknya dapat memiliki paket perlengkapan sekolah yang baru agar sama seperti anak yang lainnya. Kadangkala, mereka harus terpaksa berhutang, mencari pinjaman kesana kemari untuk bisa membeli perlengkapan sekolah anak – anaknya.Bahkan tak sedikit dari mereka mencari kata terbaik untuk menyemangati anaknya agar tetap mau sekolah meski  tanpa tas atau sepatu baru, atau harus menggunakan sisa lembaran buku tulis semester sebelumnya. Dari situ tak sedikit pula anak – anak yang tetap berharap agar ayah atau ibu mereka untuk membelikan tas, sepatu, atau sekedar buku baru untuk memulai kembali sekolah mereka esok.

Setelah pendistribusian paket perengkapan sekolah tersebut, banyak sekali yang merasa terbantu, merasa teringankan beban mereka. Sekolah Relawan berhasil  membuka kesempatan untuk dapat mengukir senyum anak yatim dan dhuafa menjelang masuk sekolah. Kebahagian ikut terasa oleh para relawan yang turut membantu mendistribusikan paket perlengkapan sekolah ini.

Namun ditengah kebahagian yang ada diraut wajah anak-anak yang semangat akan kembali memulai aktivitas sekolah, tetapi tidak dengan Shopie yang menampakan wajah sendu dan suara yang sangat pelan menahan kesedihannya.

Cerita ini bersumber dari Brantika Febby, salah seorang relawan yang turut membagikan paket perlengkapan sekolah dari Sekolah Relawan. Saat ia membagikan beberapa paket yang diamanatkan untuk di wilayah rumahnya, tepatnya di kp. Leuwijambe, Sentul - Babakan Madang, Bogor. Dia tertuju pada seorang anak yang bernama Shopie. Sebelumnya diketahui bahwa Shopie masih bersekolah. Tetapi, saat paket perlengkapan sekolah itu diberikan ternyata Shopie sudah tidak melanjutkan sekolahnya. Dengan rasa penasaran ka Febby bertanya lebih jauh kepada  Shopie perihal kenapa ia tidak melanjutkan sekolah. Mungkin ada sedikit rasa iri dengan temannya ketika diberikan paket perlengkapan sekolah itu. Dimana, teman – temannya yang lain bisa langsung memakai perlengkapan sekolah yang baru untuk dipakai hari senin saat sekolah nanti tapi tidak dengan Shopie. Ia harus menyimpan pemberian paket perlengkapan sekolah itu dilemari saja dan hanya bisa melihat perlengkapan sekolah tanpa dipakai untuk sekolah dihari senin.

Shopie merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya lagi dikarenakan status ekonomi keluarga yang kurang mampu. Jika dilanjutkan saat ini Shopie duduk di kelas 2 Madrasah Tsanawiyah. Dari 4 kakaknya hanya 1 yang bekerja yaitu kakak yang tertua, itupun dengan gaji yang minim. Kakak yang ke-2 menganggur dan kakak yang ke-3 pun sudah putus sekolah.Jika dilanjutkan kakanya saat ini duduk di kelas 2 Sekolah Menengah Atas.

Shopie ingin sekali melanjutkan sekolah tetapi niat untuk bersekolah tersebut harus diurungkan. Alasannya,  Shopie ini baru saja ditinggal oleh bapak yang meninggal dua minngu yang lalu dikarenakan sakit. Sebelumnya pun Alm. Bapak Shopie hanya bekerja sebagai hansip.

Shopie sangat berharap suatu saat ada rezeki untuk dia kembali melanjutkan sekolahnya. paket perlengkapan sekolah yang sudah diberikan akan dia simpan sampai ia bisa gunakan apabila ia kembali bersekolah.

 

Yuk bantu mereka agar tak putus asa melanjutkan sekolah

#paketperlengkapansekolah
#sekolahrelawan