Tentang Kami

Tentang Sekolah Relawan

tentang kami sekolah relawan

Tsunami Aceh 2004 seperti menjadi titik balik dunia kerelawanan di Indonesia. Tragedi kemanusiaan yang merenggut ratusan ribu korban tersebut membangkitkan nurani masyarakat Indonesia untuk sama-sama bergerak atas nama relawan kemanusiaan. Sejak saat itulah banyak komunitas kerelawanan tumbuh bak jamur di musim hujan.

Pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia kemanusiaan, menjadikan kami faham ternyata banyak juga relawan yang berangkat ke medan bencana maupun ke tengah masyarakat hanya bermodal semangat. Para relawan tersebut tidak mempunyai keterampilan teknis maupun wawasan yang memadai saat melakukan aksi.

Untuk itulah tepat tanggal 13 Januari 2013, Sekolah Relawan berdiri. Diinisiasi oleh Bayu Gawtama (Gaw), seorang yang sudah sangat berpengalaman dan dikenal dalam dunia relawan kemanusiaan. Dibantu oleh Dony Aryanto dan Roel Mustafa Sekolah Relawan akhirnya menjadi sebuah lembaga kemanusiaan yang fokus terhadap edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat. Dua kata terakhir tadi menjadi bukti nyata kerja-kerja kerelawanan.