Baru Masuk Usia SD, Sekolah Relawan Terus Tumbuh Bersama Masyarakat!

Baru Masuk Usia SD, Sekolah Relawan Terus Tumbuh Bersama Masyarakat!

SRUpdate, 6TahunSR (14/1)- Apa makna perjalanan menuju usia 6 tahun bagi seorang anak manusia? Bagi anak manusia, 6 tahun adalah perjalanan awal menuju masa anak-anak, memasuki Sekolah Dasar dan mulai membuka diri untuk belajar dan berteman dengan segala kemungkinan. 

Bagi Sekolah Relawan, 6 tahun juga bukan hanya sebuah akumulasi angka perjalanan, tapi juga kumpulan proses dan jejak sejarah baik sebagai energi yang menggerakan untuk terus tumbuh dan menginspirasi. 

6 tahun perjalanan terdiri atas jerih payah perjuangan dan upaya-upaya kebaikan yang diikhtiarkan dengan kolaborasi dan sinergi kemanusiaan. 

Berbagai kerja kemanusiaan dan aksi sinergi kebaikan telah tercatat dan tertoreh sebagai langkah nyata untuk terus menoreh kiprah membangun peradaban baik Indonesia. 

Tumbuh bersama masyarakat dan membangun solusi nyata bersama para relawan dan mitra kebaikan lainnya adalah kekuatan yang membuat Sekolah Relawan terus tumbuh dan berkembang untuk melahirkan inovasi aksi-aksi kemanusiaan: Menjawab tantangan realitas, menggali inovasi atas solusi, menghadirkan dampak dan manfaat bagi sesama, serta terus mengedukasi lewat karya dan aksi nyata. 

Menjadi wadah belajar bagi para relawan, menjadi ruang bagi lahirnya berbagai aksi kebaikan, dan menjadi jembatan untuk terciptanya manfaat bagi masyarakat adalah alasan mengapa kami ingin tetap ada dan berkarya. 

6 Tahun Sekolah Relawan, kami tumbuh bersama masyarakat, besar karena dedikasi para relawan, berkembang karena kolaborasi dan sinergi dengan berbagai kawan kebaikan! 

Berbagai program lahir sebagai inovasi yang diharapkan mampu menjadi solusi dari permasalahan sosial yang terjadi, Free Food Car, FoodBox, Ketuk Berkah, Yatim Bright, Sedekah Lawan Rentenir, Naik Pangkat hingga Program Tatar Nusantara hadir sebagai upaya untuk terus membersamai masyarakat di berbagai pelosok Indonesia.

Bukan hanya membantu dan membersamai masyarakat sebagai pemetik manfaat, tapi juga konsisten menghadirkan program edukasi kerelawanan sebagai wadah belajar dan ruang eksplorasi bagi para relawan. Program DLT, OR, EST dan VMT adalah upaya Sekolah Relawan untuk terus mendukung lahirnya relawan-relawan terlatih dan menghidupkan semangat berkiprah untuk berbagai komunitas yang juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan kerelawanan.

6 tahun Sekolah Relawan, kami tak akan pernah berhenti belajar dan menyerap. Tak akan berhenti membangun jaringan-jaringan kebaikan! Karena Sekolah Relawan percaya bahwa kolaborasi kemanusiaan selalu mampu menghadirkan berbagai peluang-peluang positif dan memantik lahirnya kebermanfaatan bagi semesta.

Terimakasih sudah setia berjuang bersama untuk terus membangun Peradaban Baik Indonesia! Tanpa kalian, kami tak mampu bergerak di garda kebaikan!

Jangan berhenti di angka 6, jalan perjuangan kita masih panjang, kawan kebaikan! 

Panjang umur semangat baik,

Panjang umur kemanusiaan,

Panjang umur kolaborasi aksi kebaikan! 

#6TahunSekolahRelawan #TumbuhBersamaMasyarakat #PeradabanBaikIndonesia