Konten Berita

Joy dan Sulky

Setiap manusia yang hidup di dunia ini tidak mungkin rasanya tidak pernah merasakan kebahagian ataupun keadaan yang menguntungkan bagi kehidupannya. Karena allah akan sangat adil mengatur rezeki, jodoh, maupun kehidupan setiap manusia. Di suatu tempat terpencil di suatu pulau antah berantah, hiduplah dua orang sahabat yang saling
bertukar keluh kesah satu sama lain. Tetapi dibalik saling menghargai yang tampak dari luar, ada hal yang ditutupi oleh masing-masing dari kedua sahabat itu. Mungkin untuk lebih mengenal siapa kedua sahabat ini kita sebut saja si Joy dan si Sulky, kenapa namanya Joy dan Sulky? simak dulu yuk ceritanya.

Lima tahun persahabatan yang telah dilalui oleh si Joy dan si Sulky, banyak lika liku kehidupan yang yang telah mereka lalui bersama. (Sttt, ini rahasia ya, sebenarnya Joy merasa iri dengan Sulky karena Sulky mendapatkan uang yang banyak yaa mungkin karena Joy butuh modal untuk traveling kali ya. Begitupun dengan Sulky yang iri
dengan Joy karena mendapatkan mimpi-mimpinya)

Sifat yang dimiliki keduanya sangatlah berbeda, dimana si Joy merupakan orang yang mencintai traveling dan medapatkan mimpi-mimpi yang dia harapkan selama ini. Joy sudah mengelilingi beberapa tempat di Indonesia dan memiliki banyak teman saat dia mencoba bersilaturahmi. Tidak hanya sekedar traveling biasa, hasil dari hobi Joy membuat dia lebih mudah mendapatkan koneksi dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan-perusahaan sehingga saat dia membutuhkan pekerjaan dengan mudahnya akan datang sesuai dengan harapan yang dia iginkan. Tidak hanya mimpi-mimpi dalam karir yang dia dapatkan, Joy merupakan salah satu primadona di tempatnya, banyak lawan jenisnya yang mengaguminya karena kehidupannya yang menyenangkan dan tentunya dia pun ramah kepada orang-orang. 

Hmm, si Sulky gimana ya kabarnya? Ternyata dia lagi asyik bermain games online setelah selesai membuka gerai makanan olahan ikan yang cukup ramai pengunjung setiap harinya. Berbeda dari Joy, walaupun finansial dari Sulky jauh lebih banyak daripada Joy tetapi mimpi Sulky sangat terhambat. Salah satunya Sulky ingin sekali selain mempunyai gerai makanan, sekaligus menjalankan pekerjaannya sebagai karyawan di suatu perusahaan. Tetapi walaupun Sulky sudah mengirimkan lamaran dan beberapa  mengikuti proses seleksi yang diadakan, harapannya harus terhenti sebelum tahap akhir. Hal itulah yang membuat Sulky selalu menjalani kehidupannya yang sama di setiap harinya karena dia beranggapan walaupun sudah bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan tetap akan gugur sebelum tahap akhir.

Begitulah kehidupan yang dilakukan Joy dan Sulky saat ini, mau tau kehidupan mereka sebelumnya? tentunya lebih menarik karena adanya lika liku kehidupan. Tunggu ya :)

to be continue......

  • Bagikan Artikel