Konten Berita

Semangat Itu Masih Ada

SRStory, Bogor (3/13)- Ada masanya orang tua kita yang sudah berumur harus istirahat manis dan di urus oleh anak-anaknya, namun tak jarang, ada juga orang tua yang tetap ingin mandiri tanpa ingin merepotkan anak-anaknya.

Emak Aminah (83), biasa dia disapa, sudah 37 tahun iya  ditinggal almarhum  suaminya yang lebih dulu menghadap Sang Pencipta, namun dia masih tetap aktif untuk sekedar mencuci dan masak sendiri meski tokat harus selalu menompang langkahnya.

Namun Emak tidak sebatang kara, dia masih mempunyai putra yang juga tidak muda lagi, namun rasa sayang sebagai anak tidak sedikitpun luntur.

Pak Ata (50), adalah salah satu putra nya yang tinggal di Kp Pabuaran, Desa Pabuaran, setia menemani emak, kebetulan rumah pak Ata, beserta istri dan anaknya tidak jauh dari rumah si Emak, walupun tidak setiap hari menemani, tapi kebutuhan sehari-hari tetap pak Ata, yang memenuhinya.

Meski pekerjaan pak Ata tidak tetap, namun kegigihan untuk mencari nafkah demi keluarga tercinta tetap penuh dengan kerja keras. Tak jarang pak Ata kerja serabutan demi memenuhi kebutuhan keluarga, pernah menjajakan gorengan juga sesekali jualan singkong jika sedang panen.

Tidak ada kata menyerah, demi keluarga semua dilakukan pak Ata, untungnya rumah yang di tempati Emak masih dalam kata layak, sehingga Emak bisa sedikit lega jika harus beristiratan ketika panas atau hujan.

Dan saat itu Emak kedatangan tim Sekolah Relawan dalam program Ketuk Berkah kerumahnya, Emak merasa terbantu dan merasa bersyukur atas rezki hari itu, paket sembako yang emak terima, setidak nya cukup membantu kebutuhan sehari-hari Emak selama tiga minggu kedepan.

Usia tua tidak menjadikan alasan untuk Emak dan anaknya bermalas- malasan, jika memang Tuhan masih memberi sehat, lakukan lah selagi kita bisa dan bersyukurlah selama rizki masih diberikan Tuhan, apapun bentuk nya.

  • Bagikan Artikel