Faeyza Dalam Tidurnya Melawan Meningitis

Faeyza Dalam Tidurnya Melawan Meningitis


SRupdate, Kabar Dari Faezya (22/2)- Dilansir dari alodokter.com, meningitis adalah peradangan yang terjadi pada meningen, yaitu lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Penyakit ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti infeksi bakteri, virus, jamur, atau parasit. Kondisi-kondisi tertentu, seperti melemahnya sistem imun tubuh, juga dapat memicu munculnya meningitis.

Menurut dr. Tjin Willy, semua golongan usia berpotensi terjangkit meningitis, termasuk bayi. Apabila meningitis tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini dapat memburuk dan memicu komplikasi seperti kejang dan gagal ginjal.

Jika mengutip kata-kata dr. Tjin Willy bahwa semua golongan usia berpotensi terjangkit meningitis, maka memang benar faktanya seperti itu. Faeyza Putra Ferdian (9 bulan) sepintas seperti tertidur pulas padahal ia dalam keadaan tidak sadar, kondisi ini sudah 23 hari, ia tidak merespon apa-apa. Faeyza mengalami sakit sejak pertengahan januari 2018 sampai hari ini Jumat 22 Februari 2019.

Sejak awal di rawat, Faeyza tidak menggunakan BPJS karena belum terdaftar. Baru tiga hari yang lalu BPJS nya aktif sehigga ia memiliki tunggakan ke rumah sakit sebesar 22 juta rupiah. Ayah Faeyza adalah seorang sales perangkat dapur di Palembang, namun semenjak bayi 9 bulan ini sakit, kini sang ayah berhenti bekerja dan memilih untuk menjaga sang buah hati. Sampai saat ini keluarga masih berjuang sekuat tenaga untuk dapat melihat Faeyza kembali tersadar. Faeyza menjalani perawatan di RSUD R.SYAMSUDIN.SH, Ruang Tanjung Kelas 3, Sukabumi. Mari kita sama2 berdo'a untuk kesembuhan faeyza dan agar simungil bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya.


Oleh: Izhar Alkhalifard