Gak Melulu Langsung ke Dokter, Ternyata Ada Cara Mudah Untuk Deteksi Penyakit Sedini Mungkin

sekolahrelawan.com (9/3/2020) Sejatinya penyakit memang bisa kita cegah, pengobatan yang lebih dini terhadap penyakit dapat membuat penyakit tersebut tak menjadi lebih serius, namun kadang kita suka tidak menyadari tanda-tanda awal penyakit yang ada di tubuh kita sendiri.

Tak melulu harus dengan tenaga medis, nyatanya kita bisa mendeteksi sendiri penyakit apa yang sebenarnya kita rasakan melalui langkah-langkah mudah seperti berikut ini.

Deteksi Penyakit Jantung dengan Jari

image by Google

Penyakit jantung termasuk penyakit yang amat serius, untuk itu cobalah deteksi keadaan jantung kamu dengan cara mudah yaitu bentuklah dua jari kamu seperti huruf J di kedua tangan, lalu temukanlah keduanya, maka ketika bagian kuku mu beradu lihatlah apakah ada celah kecil diantara kedua atau tidak, jika ada maka kondisi jantung mu baik-baik saja.

Namun jika sebaliknya berarti kamu perlu memeriksakan jantung mu ke dokter, sebab tidak adanya celah biasanya terjadi karena jari-jari mu terlalu tebal akibat bengkak yang menandakan bahwa tak ada cukup oksigen di dalam darah kamu.

Cek Diabetes Melalui Sentuhan

image by Google

Ternyata penyakit diabetes bisa kita deteksi hanya dengan menggunakan respon dari sentuhan, caranya yaitu dengan meminta tolong kepada orang terdekat untuk menyentuh kaki kamu dengan sebuah pensil ataupun pengahapus secara bagian, ketika hal ini dilakukan cobalah kamu mengetahui sisi pensil bagian mana yang telah menyentuh kaki mu tanpa melihat ?

Jika kamu tidak mampu merasakan sentuhan sepenuhnya, itu berarti ujung saraf pada kaki kamu tidak berfungsi dengan baik, sensitivitas yang renda bisa jadi tanda adanya diabetes di tubuh kamu.

Ketahui Gejala Demensia dengan Gerakan

image by Google

Penyakit dimensia merupakan penyakit yang mengakibatkan adanya penurunan daya ingat dan cara berpikir seseorang, sebelum penyakit ini menjadi lebih serius maka kita harus bisa mendeteksi penyakit ini sedini mungkin, caranya cukup mudah kamu hanya perlu angkat kaki hingga sejajar dengan pinggul, dan cobalan bertahan selama 20 menit. Jika kamu kehilangan keseimbangan dan tidak mampu bertahan dengan posisi tersebut berarti kamu terbebas dari penyakit demensia, tetapi jika kamu justru mampu bertahan dengan satu kaki itu bisa menandakan adanya indikasi geja demensia.

Jika kita bisa mendeteksi suatu penyakit lebih awal tentu kita mampu melakukan pengobatan lebih cepat sebelum kondisi kesehatan kita lebih memburuk, cobalah lakukan deteksi penyakit untuk kamu,dan keluarga mulai dari sekarang

oleh:Novi
editor:Izhar