Indahnya Berbagi Kebaikan Melalui Program Berqurban Sekolah Relawan

sekolahrelawan.com (25/6/2020) Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha Sekolah Relawan kembali hadirkan program berqurban untuk menebar kebermanfaatan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga sebagai wadah untuk mereka yang kini ingin berqurban dengan aman di tengah pandemi, melalui program Masih Obsesi Berqurban, program ini pun dilengkapi dengan tiga program lainnya yaitu Safari Qurban, Dapur Raya Qurban dan Sedekah Qurban dimana  program ini menjadi cara untuk memberikan manfaat secara langsung kepada para penerima manfaat. Penasaran sama programnya? simak penjelasannya ya.

Safari Qurban

Safari Qurban merupakan program yang mengajak masyarakat untuk berqurban serta bersilahturahmi dengan saudara-saudara kita yang berada di daerah pedalaman, mengamati kearifan lokal yang ada dan juga mengangkat sisi produk pemberdayaan yang dimiliki wilayah tersebut. Oleh karena itu, Sekolah Relawan mengajak orang yang berpengaruh untuk melakukan perjalanan dan juga mengajak untuk kita memeriahkan hari raya di wilayah tersebut dengan program Safari Kurban.

Safari Qurban ini akan dilakukan di wilayah yang dihuni umat muslim dan memiliki cerita menarik seperti daerah pedalaman yang belum pernah berkurban dan lain sebagainya serta daerah yang memiliki catatan perjalanan yang kuat, baik dari aspek geografi maupun sosial budaya.

Program ini memiliki tujuan yaitu : (1) Mengajak partisipasi masyarakat untuk berkurban bagi wilayah yang jarang berkurban, (2) Menjadi alternatif baru bagi masyarakat lokal dalam silaturahmi merayakan hari raya Idul Adha, (3) Mengedukasi masyarakat untuk saling peduli dan juga bisa membersamai saudara kita sesama muslim di daerah, (4) Memuliakan dhuafa yang membutuhkan dengan memfasilitasi hari raya kurban mereka agar lebih berbahagia, (5) Melakukan perjalanan yang menginspirasi masyarakat,dan (6) Eksplorasi kearifan lokal dan juga produk pemberdayaan dari wilayah setempat.

Dapur Raya Qurban

Hari Raya Idul Adha bukan sekedar menyembelih hewan qurban dan membagikannya, namun kali ini Sekolah Relawan ingin menghadirkan makna yang lebih istimewa dengan mengajak partisipasi masyarakat dengan sebuah inovasi baru dalam rangka merayakan Idul Adha dengan program bertajuk Dapur Raya Kurban, yang akan diisi dengan kegiatan persiapan Idul Adha yaitu Sholat dan ceramah, pemotongan hewan qurban, memasak dan makan bersama. Program ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang terdampak covid khususnya di bidang kuliner untuk bisa ikut serta dalam rangkaian kegiatan Dapur Raya Kurban.

Program ini akan dilaksanakan di wilayah yang dihuni umat muslim yang memiliki cerita menarik seperti pedalaman, belum pernah berkurban dan lain sebagainya serta wilayah yang jarang menikmati perayaan.

Sedekah Qurban

Sedekah Qurban menjadi program untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, dan mengajak orang-orang baik untuk bisa saling tolong-menolong. Dimana akan diperuntukan bagi para dhuafa yang berjuang di jalan Allah untuk bisa berkurban. Selain itu juga para Dhuafa yang berjuang menghadapi pandemi ini akan  diberikan bukan hanya daging kurban tetapi juga bahan pelengkap lainnya untuk bisa dinikmati bersama keluarga.

Program ini difokuskan untuk pemetik manfaat yang merupakan dhuafa terdampak pandemi. Mereka yang terus berjuang untuk keluarganya disaat krisis. Selanjutnya juga untuk mereka yang berjuang menjalankan syiar agama islam seperti marbot, guru ngaji, mualaf dan lain sebagainya untuk bisa menunaikan ibadah kurban.

Dan sekarang kamu bisa berqurban dari #rumah aja, bareng Sekolah Relawan dengan hewan qurban kualitas terbaik sesuai syariat islam, yang akan disembelih dan dagingnya akan di bagikan kepada penerima manfaat, tinggal klik : obsesiqurban.com