Kado Ulang Tahun Dari Kawa: Sebuah Harap dan Penyambung Semangat

Kado Ulang Tahun Dari Kawa: Sebuah Harap dan Penyambung Semangat

SRupdate, Kado Dari Kawa, Banten (22/2)- Gelombang Tsunami memang sudah berlalu, namun rasa trauma dan was-was tentu tak bisa begitu saja hilang dari fikiran mereka.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu kawasan selat Sunda, termasuk desa Taman Jaya yang berada di kawasan Ujung Kulon Banten sempat dilanda gelombang tinggi atau Tsunasmi. Beberapa rumah serta bangunan sekolah yang berada persis di bibir pantai rusak akibat terjangan gelombang yang datang secara tiba-tiba. Akibatnya, beberapa sekolah sempat meliburkan siswa-siswinya hingga beberapa saat.

Alhamdulillah, kemarin Sekolah Relawan melalui 'Kado Ulang tahun dari Kawa (Anaku Askara Biru)' di amanahkan untuk menyampaikan bantuan beasiswa Yatim Bright kepada 27 siswa/i SD, SMP, dan SMA di desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Banten. Acara yang begitu sederhana ini menjadi sangat bermakna dengan hadirnya semua siswa yang begitu penuh semangat.


 


Tak hanya itu, pada acara penyerahan beasiswa tersebut semua siswa-siswi mengucap syukur atas berkah yang mereka dapatkan. Mereka sadar bahwa dibalik sebuah bencana bisa jadi ada banyak hikmah dan rezeki tak terduga yang mereka dapatkan.

Di akhir acara, siswa-siswi ini tak lupa mengucapkan banyak terimaksih untuk Anaku Askara Biru yang telah memberikan bantuan Beasiswanya. Bagi mereka, beasiswa ini tak hanya mampu membantu secara materi, namun juga membantu memberikan semangat baru untuk mereka. Bahwa dalam kondisi apapun, pendidikan harus tetap berlanjut.