Melebarkan Sayap Kemanusiaan, Sekolah Relawan Hadiri Konferensi Internasional untuk Palestina di Istanbul Turki

Melebarkan Sayap Kemanusiaan, Sekolah Relawan Hadiri Konferensi Internasional untuk Palestina di Istanbul Turki

sekolahrelawan.com, Turki (01/12)- Sekolah Relawan bersama puluhan NGO dari berbagai Negara hadiri konferensi internasional untuk membahas kondisi Palestina dan peran NGO yang bergerak dalam ranah kemanusiaan di Istanbul Turki.

Konflik yang terjadi di tanah Palestina memang sudah mengakar sejak seratus tahun lalu, namun gejolak rasa kemanusiaan yang timbul dari berbagai Negara untuk memberikan bantuan membuat peran pemerintah dan organisasi non-pemerintah (NGO) sangat penting terhadap keberlangsungan hidup masyarakat Palestina.

Dalam acara yang diselenggarakan di Ballroom Radison Hotel, Istanbul, Turki oleh Medics Wordwide Foundation pada 30 November sampai 01 Desember ini Bayu Gawtama selaku founder Sekolah Relawan hadir bersama perwakilan dari beberapa NGO di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat untuk menghadiri konferensi ini, dan tentu bahagia karena moment seperti ini adalah kesempatan bagi kami pegiat kemanusiaan khususnya NGOs dalam  melebarkan sayap kebaikan untuk dunia kemanusiaan yang lebih luas" ujar Bayu Gawtama

Medics Wordwide Foundation melalui konferensi ini, mengundang kurang lebih 300 pegiat kemanusiaan dari NGO di berbagai Negara untuk mengetahui, mengkaji dan memahami kondisi Palestina saat ini secara seksama guna menjalin hubungan antar NGO dan membuat langkah strategis dalam upaya pemberian bantuan kemanusiaan yang bukan hanya untuk Palestina tetapi untuk Dunia.

Hal ini sejalan dengan program kemanusiaan untuk Palestina yang sedang digalangkan oleh Sekolah Relawan, melalui campaign Peluk Palestina kami berupaya memberikan bantuan-bantuan logistik untuk masyarakat Palestina yang sedang berjuang untuk hidup di tengah konflik.

Dengan adanya konferensi yang mengangkat tema Palestine, the pulse will not stop ini, tidak hanya menambah kajian data dan langkah strategis saja, tentu sangat membantu dalam terjalinnya hubungan antar organisasi di berbagai Negara untuk bersinergi dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan. Seperti yang ditambahkan oleh Founder Sekolah Relawan saat diwawancarai.

"Dengan adanya konferensi ini, kita semua berkumpul dengan satu misi yang sama, yaitu kemanusiaan. Semua NGOs menjalin hubungan dan terkoneksi satu sama lain, yang saya harap bisa menjadi satu langkah besar untuk dunia kemanusiaan dan berdampak baik bagi saudara-saudara kita di Palestina" tutup Bayu Gawtama

Sekolah Relawan terus berupaya untuk menjamak sektor-sektor permasalahan kemanusiaan yang memang sudah seharusnya kita terlibat dalam memberikan bantuan. Dengan adanya konferensi seperti ini diharap dapat memperluas sayap kemanusiaan yang dapat merangkul saudara-saudara kita di berbagai penjuru dunia.