Salma dan Salwa Sigemash yang Asik Menikmati Free Food Car

Salma dan Salwa Sigemash yang Asik Menikmati Free Food Car

SRNews, Depok (4/4/19)- "Nilai suatu hal tidak akan ada artinya, jika tidak ada ketulusan dalam memberi. Tuluslah dalam berbagi maka kebahagiaan akan menghampiri."

Kemarin siang, Team Free Food Car Sekolah Relawan menyambangi Yayasan Humanisti yang berlokasi di Jombang, Bintaro. Kami datang untuk  berbagi kebahagiaan bersama dengan adik-adik disana. 

Seperti biasa tawa canda mereka menyambut hangat kedatangan kami. Senyum yang ikhlas, khas anak-anak yang begitu membekas. Sorak-sorak gembira kedatangan teman baru dan antusias yang mengebu-gebu membuat kami ingin memeluk semua dari mereka.

Seratus lebih anak yang bejejer dihadapan kami, ditengah riuh tawa mereka kami menemui, beberapa pasang anak kembar disini.. 

Perkenalkan salah satu dari mereka adalah Salwa dan Salma, ditengah-tengah kegiatan saat makan siang mereka berbagi canda dan tawa kepada para relawan. Setelah kami tanyakan ternyata mereka berdua duduk di kelas 2 SD, biasanya datang ke yayasan untuk les dan belajar bersama dengan teman-temannya. 

Ditengah obrolan, salah satu Relawan ,kak Lina bertanya bagaimana cara membedakan keduanya karna sangat mirip sekali.

"Kalo aku mukanya lonjong kayak roti, Kalo salma mukanya bulet kayak bakpao" ucap Salwa. Sambil tertawa dan melanjutkan makan dengan lahap bersama teman-teman .

Dari kecil anak-anak di Yayasan Humanisti telah di ajarkan untuk disiplin dalam beraktivitas, sebelum makan harus mencuci tangan dan berdoa terlebih dahulu, bahkan sehabis makan mereka mencuci alat makan nya sendiri loh. 

Bangga! Semoga kelak mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas penerus bangsa ya.