TATAR NUSANTARA: Pemuda yang Mendongkrak Peradaban Nusantara!

TATAR NUSANTARA: Pemuda yang Mendongkrak Peradaban Nusantara!

Jakarta- Jiwa muda adalah mereka yang memiliki perencanaan dan perjuangan terhadap Bangsa ini. Semangat menggebu-gebu selalu hadir dalam setiap obrolan mimpi mereka, dalam setiap langkah-langkah pasti, mereka menghadapai rintangan dengan tegap, Karena pemuda memiliki kelebihan, yaitu semangat dan ambisi seluas galaksi yang berwujud sinergitas dalam membentuk tatanan ruang kebaikan.


Pemuda memiliki andil besar dalam sejarah kebangkitan suatu bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung pada kondisi para pemudanya. 

Jika pemudanya memiliki jiwa yang maju, jiwa besar, dan jiwa kepemimpinan, maka bangsa itu akan maju, besar dan mampu memimpin peradaban dunia. Sebaliknya, jika pemudanya menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, apalagi bertentangan dengan syariat dan nilai-nilai agama, maka masa depan bangsa itu dipastikan akan suram. 

Sebuah program yang diinisiasi oleh Sekolahrelawan dengan mengirimkan para relawan kepelosok-pelosok Nusantara untuk melakukan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat melalui program Tatar Nusantara  yang memberikan ruang dan kesempatan bagi para pemuda untuk menjadi bagian kebaikan bagi bangsa ini. 

Maka pergunakanlah masa muda ini dengan sebaik-baiknya, karena masa ini tidak akan terulang kembali.

Melalui program Tatar Nusantara, jadi lah sebagai Pemuda yang Mendongkrak Peradaban Nusantara!


Oleh: Dadan Hamdani
Editor: Izhar