Yuk Cegah Infeksi Virus, dengan Tanaman Herbal yang Biasa Kita Temui Sehari-hari

Tidak Hanya Obat Kimia, Tanaman Herbal Ini Ternyata Juga Mampu Melawan Virus

sekolahrelawan.com (28/1/2020) Tahukah kamu?  kita juga bisa mencegah terinfeksinya virus dengan tanaman herbal, tanaman herbal apa saja ya yang ampuh melawan virus? Ini dia informasinya.

Bawang Putih

image : Pinterest

Tidak hanya sebagai bumbu masak, ternyata bawang putih memiliki manfaat besar yang ampuh melawan virus, bawang putih dapat meningkatkan sistem imun tubuh manusia dengan cara menstimulasi sel pelindung, tak hanya itu bawang putih merupakan tanaman herbal yang mampu membasmi virus penyebab Pilek, Influenza dan Human Papilloma Virus (HPV) karena bawang putih  memiliki kandungan allicin yang bermanfaat sebagai antibakteri yang tentunya efektif melawan parasit atau bakteri penyebab virus.

Kayu Manis


image : Pinterest

Tanaman herbal yang mampu membasmi virus selanjutnya ialah kayu manis, mengandung antioksidan serta mineral seperti kalsium, zat besi, serat dan magnesium lah yang membuat kayu manis bersifat antijamur, antibakteri dan juga antivirus yang pastinya mampu mencegah terjadinya infeksi virus di tubuh kita.

Jahe


image : Pinterest

Dikenal mampu menghangatkan tubuh, ternyata kandungan jahe lebih dari itu, mampu menjaga pertahanan tubuh, jahe juga memiliki Sifat antibakteri dan antibiotik yang ternyata dapat melindungi tubuh kita dari infeksi virus flu dan faringitis, luar biasa ya manfaat dari jahe ini.

Kunyit

image : Pinterest


Tanaman herbal yang memiliki ciri khas warna kuning ini, dikenal memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang sangat baik, tak heran jika kunyit juga memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi dan mencegah virus, dan nyatanya kunyit telah digunakan sebagai pengobatan untuk mengobati infeksi selama ribuan tahun oleh masyarakat India Ayurvedic dan juga masyarakat Tiongkok yang terkenal dengan pengobatan herbalnya yang baik.

Wabah virus serupa dengan bencana, yang tidak bisa kita ketahui kapan dan dimana akan terjadi, untuk itu sangat penting untuk kita selalu melakukan pencegahan, terutama untuk mejaga kesehatan kita dan keluarga, rajin mengonsumsi makanan sehat dan berbahan alami adalah langkah awal dari upaya kita untuk  tetap sehat.

oleh:Novi
editor:Izhar