Usai Bencana Alam di Palu, Sekolah Alam Al-Fatih Berdiri Sebagai Peneduh Pendidikan

Usai Bencana Alam di Palu, Sekolah Alam Al-Fatih Berdiri Sebagai Peneduh Pendidikan

sekolahrelawan.com- Hampir seluruh bangunan menjadi samsak terjang dari derasnya air laut dan dahsyatnya gejolak tanah. Bahkan sekolah pun menjadi lumpuh untuk beberapa waktu. Namun, kini kehadiran Sekolah Alam Al-Fatih menjadi payung peneduh bagi anak-anak korban bencana Palu, Sigi Donggala yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

Setelah melewati proses dan perjalanan panjang, Alhamdulillah! Sekolah Alam  Al-Fatih Palu telah selesai dibangun. Pembangunan Sekolah Alam Palu merupakan salah satu program dukungan infrastruktur pendidikan bagi anak-anak di Palu pasca bencana yang melanda Palu Sigi Donggala pada 28 September 2018 lalu.


Berkat sinergi yang dirintis Sekolah Alam dan Sekolah Al-Izhar, melahirkan sebuah Sekolah berkonsep saung kayu dan nuansa alami. Sekolah ini telah rampung dan menjadi ruang belajar bagi 50 anak-anak dhuafa di Palu dan sekitarnya!

Semangat sekolah alam Palu tak hanya menyimpan cerita kebangkitan pendidikan inklusi yang dekat dengan alam, tapi juga memiliki energi nyata tentang pendidikan yang lekat dengan nilai spiritualitas tanpa meninggalkan bijaknya nilai kearifan lokal sebagai entitas dan identitas.

Terima kasih kawan baik yang sudah mendukung dan bersinergi melalui donasi dan panjatan doa untuk keberlanjutan pendidikan saudara-saudara kita di Palu.